Minggu, 12 Juni 2016

Tips Pemasaran Supaya Mengetahui Keinginan Pelanggan

·   0

Salah satu poin mutlak yg harus di lihat pelaku UKM kala tentukan taktik pemasaran merupakan mengetahui apa yg di inginkan oleh pelanggan. Dengan mengetahui apa yg di harapkan tiap-tiap pelanggan, pastinya Kamu dapat memastikan product atau jasa seperti apa yg sebenarnya mereka perlukan.



Karenanya sebelum Kamu memutuskan terjun di dunia bisnis, perlu bagi Kamu untuk melaksanakan penelitian atau survey pasar buat mengetahui kemauan & kepentingan kastemer yg Kamu bidik. Dalam faktor ini, Kamu bisa memakai trik sederhana untuk mengetahui kesukaan pelanggan kepada sesuatu product. Berikut kami informasikan informasi pemasaran untuk mengetahui kemauan pelanggan Kamu.


1. Tanya langsung kepada pelanggan 

cara sederhana ini tidak jarang kita temui di arena lapang, tapi sebagai konsumen kita tak sadar bahwa sebenarnya pelaku bisnis sedang laksanakan survey pasar dengan cara paling sederhana buat mengetahui kesukaan & keperluan para customer. Misalnya saja jikalau kita membeli product sabun mandi di toko kelontong, rata rata sang pedagang tidak segan-segan menanyakan merk product sabun yg kita inginkan sebelum mereka memberikan layanan. Ketahuilah bahwa dari pertanyaan tersebut, para pedagang warung kelontong dapat memastikan brand sabun apa saja yg paling tidak sedikit diminati para pengguna, maka di diwaktu yg mendatang mereka dapat berbelanja merk sabun yg paling banyak dipilih pembeli.

Baca Juga : Tips Sukses Berbisnis Ala Dahlan Iskan

2. Jadilah pelanggan bagi busnis Kamu sendiri 

Memposisikan diri seakan-akan Kamu adalah pelanggan usaha Kamu sendiri dapat membantu memudahkan para pelaku bisnis buat mendalami segi pandang tiap-tiap pelanggan. dengan cara tersebut Kamu dapat merasakan apa yg mereka rasakan & mengetahui apa yg mereka perlukan. Kemudian, jangan sampai ragu untuk meningkatkan mutu product & layanan yg Kamu punya, biar segi pandang konsumen kepada usaha Kamu bisa lebih baik.


3. Kuisioner & survey 

Tidak jarang para pelaku business sengaja menciptakan kuisioner atau tabel survey untuk mengetahui apa saja kemauan pelanggan & mengukur seberapa berapa kepuasan yg diperoleh tiap-tiap pelanggan. Dalam menjalankan strategi ini Kamu dapat menciptakan kuisioner maupun survey dalam bentuk tuklisan ataupun interview dengan cara cepat dengan para pelanggan. cara seperti ini mungkin saja tidak jarang kita temui kala kita membeli satu buah product di supermarket, & ada Pegawai SPG (sales promotion girl) yg menanyakan data kita buat laksanakan survey pasar.

Baca Juga : 10 Tip Memulai Usaha Kecil dan Meraih Sukses

4. Melihat data statistik pelanggan 

Buat mengetahui kemauan pelanggan, Kamu dapat menganalisa apakah pelanggan kamu puas pada product yg dipasarkan dengan melihat data statistik pelanggan. Bila mereka konsisten kembali & terus-menerus memanfaatkan product atau jasa Kamu, dapat diartikan kalau product Kamu sudah tepat dengan keperluan & kemauan mereka. Tapi apabila biasanya customer cuma membeli product Kamu satu kali saja, sehingga butuh dipertanyakan lagi mutu product yg Kamu pasarkan.


5. Lakukan survey dari tenaga penjuan yg Kamu punya

Kemauan tiap-tiap pelanggan dapat Kamu ketahui dari para tenaga penjuan yg Kamu punya. Karena, mereka merupakan beberapa orang yg paling mengerti apa yg jadi keluhan pelanggan & mengetahui juga apa yg tidak sedikit dicari pelanggan. Lantaran itu, jadikan tenaga sales juga sebagai tangan kanan Kamu yg mampu membangun pertalian yang sagat kuat dengan para pelanggan.

Baca Juga : 7 Strategi Bisnis (Yang Wajib Dimiliki Entrepreneur)

Mengingat laris tidaknya satu buah product di pasaran dipengaruhi oleh tinggi rendahnya kemauan kastemer, menjadi pahamilah kemauan pelanggan Kamu sebelum membuat suatu product maupun layanan jasa.




Artikel Terkait