Minggu, 12 Juni 2016

Kesalahan Yang Bisa Membuat Bisnismu Gagal

·   0

Setiap yang berbisnis pasti ingin usahanya maju dan berkembang, jadi seorang pembisnis akan melakukan yang terbaik untuk usahanya agar tidak mengalami kegagalan.



Berikut adalah 4 kesalahan yang membuat bisnismu gagal.


  • Peluang yang di sia-siakan

Peluang adalah kesempatan yang dapat di manfa'atkan untuk mencapai tujuan. Memanfa'atkan peluang adalah salah satu langkah menuju kesuksesan. menyia-nyiakan peluang adalah salah satu langkah menuju kesuksesan. Menyia-nyiakan peluang adalah kesalahan dalam berbisnis yang mengakibatkan bisnis lama berkembang dan tidak menutup kemungkinan kalau usahamu akan begitu-begitu saja.

Baca Juga : 5 Penyabab Anda Mengalami Kegagalan Di Awal Bisnis


  • Mengabaikan hitungan pengeluaran

Dalam bisnis, menghitung biaya pengeluaran juga penting, jangan meremahkan hal ini, karena ini untuk membuat bisnismu bertahan. Selain menghitung pengeluaran, hitung juga pendapatan dalam sebulan misalnya, dan berhematlah sebagai modal tambahan untuk mengembangkan usahamu.


  • Pemanfa'atan waktu yang tidak baik

Ada yang mengatakan "waktu adalah uang". Waktu tidak akan pernah terulang kembali, jika kamu menyia-nyiakan waktu, maka kamu telah membuat kesalahan dalam membuat usaha berkembang.

Baca Juga : Hindarilah 6 kesalahan ini dalam menyusun rencana bisnis


  • Takut gagal

Kegagalan adalah awal dari keberhasilan, takut gagal dalam membuat satu perubahan adalah bukti kalau kamu sudah gagal terlebih dahulu. Bisnismu tidak akan berkembang dan maju jika kamu tidak berusaha mengembangkanya. Kegagalan dan keberhasilan akan selalu berdampingan, jika kamu ingin berhasil maka disitu ada kegagalan, yang harus di lakukan adalah meminimalkan resiko itu bukan menghindarinya.




Artikel Terkait