Rabu, 08 Juni 2016

Kenapa Harus Takut Gagal Saat Memulai bisnis

·   0


Kalau ngomong tentang usaha, sebenernya banyak banget usaha yang bisa kita jalankan, namun kita sering ragu dengan usaha tersebut, karena alasan banyak pesaing lah, modal dikit lah, gak yakin lah, takut gagal lah dan masih banyak alasan-alasan lainnya, padahal mereka belum tau bagaimana nasib usaha mereka jika mereka melaksanakan suatu usaha yang sudah terpikirkan itu.

Saya ingin mengatakan kalau anda tidak akan mendapatkan apa-apa dan tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi jika anda tidak mencobanya. Mulai dari sekarang berhentilah takut untuk mencoba memulai usaha, karena dengan menjadi seorang pengusaha anda bisa lolos dari kemiskinan.

Seperti kata orang, jika anda takut pada kegagalan sebelum memulai, berarti anda sudah gagal duluan sebelum mencoba. Jadi cobalah memulai usaha dengan tanpa rasa takut akan kegagalan, karena jika anda gagal itu akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita yang jangan sampe kita mengulanginya lagi, dan ingat, tidak akan ada kesuksesan jika tidak ada kegagalan.

Jikapun anda membaca kisah-kisah dari pengusaha sukses, pasti mereka mempunyai kegagalan berkali-kalisebelum mencapai kesuksesan itu, bahkan  perusahaan yang sudah ternama pun pernah mengalamu kegagalan, tapi segera mereka tutupi kerugiannya dengan inovasi baru yang mereka keluarkan.

Ingat, kita ini buka orang kaya, jika kita tidak memulai melakukan usaha maka kita akan selamanya dalam keadaan gini-gini saja, dengan membuka usaha berarti kita mengantungkan nasib pada usaha kita, dan jikalau mengalami kegagalan kita masih akan miskin,  tapi kika usaha kita maju maka maa kita akan keluar dari kemiskinan, pikiran kita juga akan lebih maju karena kita akan memikirkan ke depan, tidak seperti karyawan yang hanya pikiranya hanya di situ-situ saja, dan syukur juka anda seorag karyawanyang pikiran anda bisa lebih ke depan.

Saya ke ingat sama sebuah kata-kata “kejar lah mimpimu, jika tidak, orang lain akan mempekerjakan anda untuk meraih mimpi mereka”

Nah , sekaran pilihanya ada di tangan anda, meraih mimpi atau membantu orang untuk meraih mimpi mereka. Aku sudahin saja sampai di sini dan semoga anda bisa menentukan mana yang terbaik untuk hidup anda.


Link halaman ini : Kenapa Harus Takut Gagal Saat Memulai bisnis




Artikel Terkait