Kamis, 09 Juni 2016

Bagaimana Cara Menemukan Ide Dan Peluang Usaha ?

·   0

Pernah bingung ketika ingin memulai usaha? bingung usaha apa yang harus di buat? kalau begini terus kapan anda mulai usaha?



Sebenernya ide usaha itu ada di kekitar kita, kadang juga muncul secara tiba-tiba, cuma kita saja yang kurang cerdik dalam menemukannya. Namun ada saja penghalang lain yang kadang membuat anda lebih bingung dalam memulai sebuah usaha, yaitu modal dan rasa takut gagal. Apakah anda tau kalau anda tidak akan tau hasilnya jika anda tidak melakukannya, jadi lakukanlah usaha apa aja yang anda bisa, masalah gagal jangan di pikirkan, resiko pasti ada dalam usaha apapun, namun anda harus cerdik dalam meminimalisir resiko tersebut.

Disini saya akan membahas beberapa poin gmana sih cara menemukan ide dan peluang usaha.

1. Pikirkan dulu anda bisa apa
Dengan mengetahui kemampuan apa saja yang anda miliki, makan akan lebih mudah bagi anda untuk mendapat ide usaha dan usaha apa yang cocok bagi anda.

2. Amati kebutuhan pasar
Coba amati apa yang sering di cari oleh orang-orang di sekitaran tempat usaha kamu. Misalnya tempat usaha kamu di dekat kampus, yang paling banyak di cari adalah foto kopi, alat-alat tulis, pulsa dan rumah makan atau tempat jajan, karena sebagian besar pembeli adalah mahasiswa.

Baca Juga :


3. Nyari sesuatu yang lagi trend
Yang ngetren pasti ada yang cari, ide usaha ini juga bisa anda coba, anda bisa menemukan berbagai ide kreatif dari sini.

4. Inovatif
Anda bisa melakukan inovasi baru terhadap produk-produk yang telah ada, bukan maksdnya menjiplak, tapi membuat sesuatu dengan inovasi terbaru, misalnya, kita tau ada berbagai bentuk tas di pasaran, nah kita bisa mencoba membuat inovasi baru dari tas-tas yang kita lihat di pasarang itu.

Nah, sekian dulu informasi tentang bagaimana Cara menemukan ide dan peluang usaha.





Artikel Terkait