Rabu, 15 Juni 2016

Jadikan Pesaing Sebagai Memotivasi Usaha Kamu

·   0

Nyaris segala hal senantiasa ada persaingannya. Bahkan tidak sedikit yang punya anggapan jika tidak ada persaingan maka hal itu dianggap kurang menarik. Demikian pula dengan persaingan di sektor business, bakal ada persaingan usaha baik dengan cara langsung ataupun dengan cara tak langsung.



Adanya persaingan usaha memanglah memanglang sangat wajar, tetapi sebaiknya jangan terlena & melemah bila menghadapi persaingan business yang bermunculan. Mencoba amati beraneka product yang beredar dipasaran, makin hari ini product yang ditawarkan makin kreatif & inovatif seiring dengan persaingan pasar yang makin ketat. Faktor ini menunjukan bahwa tak selamanya persaingan usaha bisa menjatuhkan lawannya, tapi malah dapat motivasi pada suatu business buat berkembang semakin cepat. Biar business yang Kamu lakukan tak melemah disaat menghadapi persaingan, Berikut kami memberi beberapa poin arahan supaya berhasil menjadikan persaingan sebagaimemotivasi usaha bagi Kamu :


  • Nikmatilah persaingan business yang menghampiri Kamu. Dikarenakan dengan menikmatinya Kamu bakal berpikir menyangkut ide–ide baru yang kreatif & inovatif buat menghadapi persaingan tersebut. Jangan Sampai menganggap persaingan merupakan beban, lantaran cuma dapat melemahkan mental diri Kamu. Maka tidak jarang sebuah business sanggup hancur sebab pemiliknya cuma meratapi persaingan yang makin ketat, tidak dengan memikirkan inovasi baru untuk menghadapinya.

Baca juga : 7 Strategi Bisnis (yang wajib dimiliki entrepreneur)

  • Jadikan persaingan juga sebagai memotivasi usaha Kamu, dengan demikian Kamu lebih semangat buat mengembangkan business. Menjadi perkembangan usaha dapat lebih cepat & tidak cuma bertahan dalam satu keadaan tertentu dengan tidak adanya kemajuan apapun.



  • Dengan adanya persaingan usaha, Kamu pun sanggup mengevaluasi sejauh mana mutu product yang Kamu ciptakan dapat beradu dengan product perusahaan lain. diluar itu Kamu pun mampu menilai kelebihan product pesaing, maka Kamu bisa merencanakan inovasi product yang tambah baik dari product pesaing .



  • Teruslah mempelajari & mencoba sesuatu yang baru, jangan pernah merasa takut untuk gagal. Lantaran semakin sering mencoba inovasi baru, sehingga para pesaing makin kesusahan untuk meniru product Kamu. Terkecuali itu dengan perkembangan product, usaha Kamu tak tertinggal oleh usaha para pesaing

Baca juga : Tips Pemasaran Untuk Mengetahui Keinginan Pelanggan

  • Dan yang terpenting ialah jangan pernah mempunyai anggapan kalau para pesaing itu juga sebagai musuh kamu. Kalau diperlukan adakan suatu pertemuan dengan para pembisnis dibidang yang sama, buat berdiskusi, bertukar informasi & mengatasi masalah business bersama–sama. Ini perlu diperhatikan untuk menghindari adanya kecurangan atau pemakaian cara curang dalam memenangkan persaingan pasar.


Ini membuktikan bahwa hadirnya persaingan usaha bukan cuma memberikan kerugian, tetapi juga dapat memberikan keuntungan kalau Kamu bisa menyikapinya dengan positif.

Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan memotivasi usaha Kamu dalam menghadapi persaingan yang makin meningkat  dari hari ke hari.




Artikel Terkait