Selasa, 07 Juni 2016

Pengertian Bisnis - Apa Itu Bisnis ?

·   0

Pada dasarnya, Pengertian Bisnis adalah sebuah aktivitas ekonomi jual beli, dengan maksud pihak pembeli & pihak penjual meraih selisih harga dari modal yang di keluarkan, singkatnya bisnis ialah aktifitas jual beli, tidak lebih dan juga tidak kurang & menurut wikipedia Usaha itu berasal dari kata busy yang artinya sibuk.

Bisnis adalah kegiatan jual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, berkelompok atau organisasi pada kastemer(penduduk) dengan maksud utamanya yakni mendapatkan keuntungan/laba (profit). pada dasarnya, kita menjalankan usaha yakni supaya mendapatkan laba atau keuntungan (profit).

Apa itu bisnis?, apakah usaha tidak serupa dengan dagang? ada sebahagian yang berpendapat bahwa usaha ialah bisnis, sementara dagang berlainan dengan bisnis! terlepas dari benar atau tak, bisnis & dagang nyaris mampu dikatakan mirip yaitu sebuah aktivitas jual beli untuk menmperoleh laba, bisa jadi apabila mendengar kata dagang, ada kesan bahwa dagang identik dengan kegiatan yang tradisional, sementara usaha identik dengan aktivitas yang modern.

Aktivitas usaha hadir karena ada jumlah permintaan pasar yang lumayan signifikan & pihak bakul menonton potensi keuntungan, kalau pihaknya akan sediakan permintaan product tersebut, Aktivitas dagang serta bisnis tak bisa berlangsung kalau tidak ada permintaan dari pasar, penjual juga telah mengetahui hal itu berdasarkan atas hasil pengamatannya, pada masa dulu wawasan dasar jual beli tak ketahuan & tak terintegrasi dengan baik, & tiap-tiap tempat mempunyai standar harga yang berbeda-beda, oleh sebab itu tidak sedikit para pedagang besar laksanakan perjalanan ekspedisi yang di mana mereka bertujuan buat mendapati barang murah di satu tempat atau lokasi yang tidak serupa, terutama untuk product rempah-rempah di mana pada waktu itu sedang ada permintaan yang teramat tinggi.

Baca Juga :


Tak heran Jikalau para saudagar Eropa berlomba-lomba untuk mencari rempah-rempah di sebuah daerah yang tak dikenalnya & sering ekspedisi tersebut berhenti dengan kekerasan & penjajahan. akan tapi tidak seluruh saudagar eropa yang sukses & memiliki keberanian buat jalankan aktivitas bisnis di benua lain, & dan juga sering tidak berhasil, barangkali cuma sekian banyak saudagar ternama yang namanya pernah tersohor, seperti Marco Polo, Guillaume/Willem, Pero Tafur, Benedict Goës, John Chardin & ada banyak lainya.

Bisnis pada dasarnya menjanjikan kekayaan, kesenangan & kemakmuran bila kita dapat memainkanya dengan baik, namun tidak semua orang memiliki bakat buat melakukan bisnis, barangkali tiap-tiap orang dapat bermimpi & bisa berharap, namun aktivitas usaha tak akan semudah yang dibayangkan, ada sekian banyak hal yang bakal mempengaruhi keberhasilan usaha itu sendiri! baik itu kecerdasan, mentalitas, attitude(bersikap).

Tahukah kamu 99% orang yang ada di sekitar kita sempat bermimipi menjadi seorang entrepreneur berhasil, tapi yang bisa mencapai impian itu tidak lebih dari 10%, terdengar ironis & tragis, namun itulah bukti dalam bisnis, tidak sedikit peminat namun hanya sedikit yang berhasil & jangan sampai anda heran dengan banyak di luar sana orang yang jual product yang terkait dengan rahasia bisnis sukses & semacamnya, apabila pertanyaanya merupakan apakah product-product yang beredar berkenaan usaha berhasil itu benar, siapa yang tahu, bisa saja kalau product tersebut dijadikan yang merupakan bahan dasar buat lebih mendalami apa itu usaha & lebih dalam, kenapa tidak? setidaknya product mereka cuma seharga kira-kira 100 ribuan.

Baik, sekian dulu untuk Pengertian Bisnis kali ini dan semoga ini bisa bermanfaat bagi anda dan salam sukses.




Artikel Terkait