Selasa, 21 Juni 2016

Sedikit catatan untukmu yang ingin berbisnis

·   0

Berbisnis itu meulai saja dari hobi, karena jika dimulai dari hobi atau dari sesuatu yang kita suka, maka kita akan betah di bidang itu, namanya juga hobi, kan gak mungkin bisa cepat bosan, walaupun seperti tadi saya katakan hobi, ini bukan berarti kalau usaha yang dari hobi tidak akan bosan. Sekali lagi saya katakan kalau bosan itu akan selalu ada. Alaupun usaha itu adalah hobi kita.

Namun untuk mencegah bosan itu datang, maka buatlah usaha yang anda jalankan itu berkembang, selain untuk membuat usaha anda lebih maju, ini juga bertujuan agar yang namanya bosan itu lama datangnya.

Nah, gimana sih supaya usaha yang sedang di jalankan ini bisa berkembang dan maju, itu kan yang jadi pertanyaannya.

Untuk membuat bisnis yang sedang jalankan ini berkembang, kita harus semangat, disiplin, jujur, kerja keras, kerja cerdas, rajin dan tanggung jawab.

Baca Juga : Coba Deh Untuk Jadi Pribadi Yang Kreatif Dan Inovatif

Anda tidak harus mempunyai semua poin itu untuk membuat usaha anda berkembang dan sukses. Menurut saya yang memang harus anda punya adalah semangat, disiplin, jujur, kerja keras dan kerja cerdas. bagi saya ke 5 poin ini yang sangat penting.

Usaha yang di bangun di awal-awalnya juga tidak harus gede. Mulai saja dari usaha rumahan kalau gak punya toko, kalau dah punya toko bisa langsung mulai di toko.

Anda juga harus tau usaha apa yang cocok di daerah anda, ini akan menghindar dari sepinya pelanggan. Pada intinya, buatlah usaha yang peluangnya masih besar di daerah anda. Misal anda ingin membuat toko kue, sebelumnya lihat dulu potensi di daerah kamu ginama, apakah rame peminatnya? Apakan saat orang membutuhkan kue, orang tersebut lebih memilih beli atau bikin sendiri?, kayak di desa-desa misalnya, anda bikin usaha kue dekat dengan pedesaan. kita tau kan orang di desa-desa lebih milih bikin sendiri dari pada beli (pengalaman di tempat aku), jadi toko kue anda tempatnya tidak sesuai, tapi gak berarti usaha anda gak bisa berkembang, karena anda masih bisa jualan Online. Tapi jika anda buka di daerah perkotaan misalnya dimana banyak orang-orang berduit, maka saya yakin kalau ini akan sukses. Apa lagi jika toko kue di daerah kamu cuma ada satu, yaitu toko kamu.

Sekian dulu untuk postingan kali ini.




Artikel Terkait