Sabtu, 11 Juni 2016

Kesalahan Yang Terkadang Pengusaha Lakukan Saat Memulai Bisnisnya

·   0

Salah satu dari bisnis yang anda jalani sulit untuk berkembang adalah karena ada kesalahan dalam pengelolaannya.

Tanpa anda sadari, terkadang anda sudah melakukan kesalahan besar saat berbisnis.

Bukan hanya dengan modal yang besar untuk membuat bisnis anda sukses, tapi keuletan pikiran saat menjalankan bisnis adalah yang paling penting.



Sebagai seorang pengusaha, anda harus tau bagaimana cara mengelola uang, produk yang akan anda jual, pelayanan untuk pelanggan dan lainnya yang masih ada hubungannya dengan bisnis yang anda jalani.

Usahakan jangan pernah anda lakukan kesalahan dalam bisnis anda, karena kesalahan kecil saja kadang bisa membuat usaha anda gulung tikar.

Berikut beberapa kesalahan yang kadang di lakukan pengusaha dalam mengelola bisnisnya


1. Menggabungkan rekening pribadi dengan rekening bisnis

Bedakanlah mana rekening pribadi kamu dan mana rekening untuk bisnis kamu, jangan pernah di campur, karena nanti anda akan kesulitan dalam membedakan mana masukan dan mana pengeluaran terhadap masing-masing kebutuhan, ini tidak baik untuk bisnis kamu karena nanti anda akan kesulitan untuk menentukan jumlah profit yang di dapat perusahaan dan lain2 jga.

Baca juga :

2. Menggunakan uang pribadi untuk memenuhi kebutuhan bisnis

Menggunakan uang pribadi untuk pembiayaan bisnis bisa menjadi kebiasaan buruk dan mempengaruhi terhadap kondisi keuangan pribadi, pisahkanlah mana keperluan pribadi dan mana keperluan perusahaan.


3. Pengembalian hutang yang tidak teratur

Hindarilah menunda-nunda pembayaran terhadap pinjaman yang anda peroleh karena ini bisa berakibat tidak baik untuk masa depan usaha anda.


Sekian dulu, semoga anda termasuk orang yang tidak melakukan kesalahan seperti yang saya sebutkan dia atas, semoga bermanfaat dan salam sukses.






Artikel Terkait