Jumat, 10 Juni 2016

Kunci Menuju Keberhasilan Bisnis Itu Adalah Keberanian

Dalam merintis suatu business, tidak jarang kita menemukan beragam macam kendala yg bisa menghambat jalannya business kita. Kegagalan, persaingan, & beraneka ragam tantangan yang lain, bahkan sudah jadi bidang yg tidak terpisahkan dari perjalanan usaha yg kita lakukan.



Menyaksikan keadaan tersebut, tidaklah heran seandainya sekarang para entrepreneur dituntut mesti sanggup tahan banting dalam menghadapi segala tantangan & mempunyai keberanian yg sangat kuat untuk melangkah menuju gerbang keberhasilan.

Nah, buat menolong para pemula dalam merintis bisnisnya. Berikut ini informasi beberapa keberanian yg dibutuhkan oleh para entrepreneur untuk mencapai puncak suksesnya.


*  Berani Bermimpi

Keberanian pertama yg harus dipunyai para pebisnis merupakan keberanian untuk mempunyai sebuah mimpi yang besar. Jangan Sampai merasa takut untuk bermimpi, lantaran pada dasarnya seluruh perihal berawal dari suatu mimpi. Misalnya saja seperti keberhasilan Soichiro Honda sang raja jalanan yg sukses membuat sepeda motor dengan merk Honda dari suatu mimpi besar yg Beliau punya. Tidaklah heran seandainya ada istilah yg mengatakan “Dengan mimpi kita sanggup menggenggam dunia.”


*  Berani Melangkah

selain berani bermimpi, tapi para pembisnis juga dituntut untuk mulai berani melangkah menghadapi semua tantangan. Jikalau dulunya sebahagian besar pebisnis masih takut gagal dalam merintis suatu business, sekarang ini mereka mesti menepis perasaan tersebut & mulai sejak merencanakan bisnisnya dengan matang buat mencapai satu buah keberhasilan. Keberanian seperti ini mampu kita perhatikan dari keberhasilan Tirto Utomo sang pendiri Aqua, yg sukses mempopulerkan air minum kemasan sejak th 1973. Padahal, waktu itu pembeli masihlah amat sangat asing dengan product air minum kemasan, sebab pada dasarnya komoditas air di Indonesia sangat melimpah & disediakan oleh alam dengan cara cuma-cuma.

Baca Juga :

*  Berani Bersaing

Sesudah berani melangkah, setelah itu para pembisnis didorong buat berani bersaing mengalahkan ramainya kompetisi pasar yg ada. Jadikan persaingan tersebut juga sebagai pemacu atau satu buah memotivasi bagi diri Kamu, maka kedepannya Kamu makin semangat dalam menjalankan business & lebih tertantang buat memenangkan persaingan pasar. Misalnya saja seperti keberhasilan product Indomie yg hingga saat ini tetap digemari para pengguna, meski belakangan ini mulai banyak merk mie instan yang lain yg ikut meramaikan pasar.


*  Berani Berbeda

Menampilkan sesuatu yg tidak serupa pastinya jadi salah satu kunci berhasil Kamu dalam menjalankan suatu business. Bahkan tidak jarang para pelaku bisnis sengaja menampilkan keunikan tertentu untuk memenangkan persaingan pasar yg mereka hadapi kala ini. Karenanya sebagai calon , pastikan bahwa Kamu tak pernah takut untuk membuat sesuatu yg baru & berani menawari product yg berbeda untuk membidik pangsa pasar yg masihlah potensial. Dalam hal ini Kamu dapat mencontoh strategi usaha yg cukup unik seperti usaha martabak mini, keripik setan, atau penyedia business jasa kurir ASI & spa bayi yg belakangan ini mulai merebut perhatian para pembeli.


Mudah-mudahan memotivasi usaha yg mengangkat berkenaan keberanian jadi kunci berhasil pembisnis ini dapat memberikan penambahan pengetahuan bagi para pembaca & memberi inspirasi kepasa seluruh warga Indonesia untuk berani membangun bisnis. Mulailah dari yg mungil, mulai sejak dari yg enteng & mulai sejak dari sekarang.



·   0

7 Tips Sukses Berbisnis Ala Tioghoa

Kita tau orang tionghoa itu kalau dah buka usaha kebanyakannya pasti sukses, beda dengan kita-kita yang kebanyakannya gitu-gitu aja dengan usaha yang sedang kita jalani itu.



Postingan ini aku muatin dengan tips biar sukses kayak orang-orang tionghoa.

Pembelajaran bisnis sejak dini
Mempelajari bisnin sejak dini sangat efektif dan efesion dalam kultur pengusaha sehingga nanti dia tidak kaget lagi kalau terjadi sesuatu.

Manajemen keuangan yang baik
Penting mengelola keuangan dalam bisnis. Meski sekecil apapun bisnis itu. Membiasakannya berbisnis sejak masih kecil akan memudahkan ketika bisnis menjadi besar.

Sistem administrasi yang rapi
Jangan pernah membiarkan stok barang habis. Layani pelanggan dengan baik jika tidak maka kredibilitas usaha di mata pelanggan akan menurun. Sistem administrasi yang baik bisa menjadi kunci sukses usaha anda.

Baca Juga :

Minimalisir biaya hidup
Ini akan memberikan anda modal lagi untuk memperbesar usaha yang sedang di jalani.

Keberanian dalam mengambil resiko
Milikilah keberanian dalam mengambil seriko tapi anda harus memikirkannya dengan matang dan mengalisa dari pengalaman yang kuat.

Belajar kepada siapapun
Jangan malu untuk belajar dengan siapapun dan jangan segan untuk bertanya kepada siapapun yang bisa memberi anda informasi. Ini penting supaya kita punya cukup informasi untuk jalanya usaha.

Etos kerja yang sangat baik
Bekerja dingan penuh tanggung jawab, tuntas dan dengan integritas yang sangat tinggi, serius dan cintai pekerjaan supaya bekerja akan jadi lebih menyenangkan, dalam menjalankan bisnis.

Semoga sukses.



·   0

Stratergi Untuk Mengembangkan Usaha Franchise

Dalam mengembangkan usaha franchila atau bahasa indonesianya waaralaba, kita harus memiliki strategi-strategi yang bagus untuk bisa memajukan usaha franchile yang sedang kita lajalnkan itu, namun terkadang kita bingung atak mungkin ada yang tidak tau strategi apa saja yang harus di jalankan supaya usaha dranchile atau waralabanya itu menjadi sukses dan banyak peminat.



Di sini saya akan membagikan beberapa stategi sederhana untuk mengembangkan bisnis franchile makanan yang bisa akan anda coba.

1. Anda harus memilih lokasi yang banyak di lalui orang, ini penting, karena semakin banyak orang yang melihat usaha kita maka akan semain banyak juga yang akan jadi pembeli di usaha kita itu, bayangkan saja jika anda buka usaha franchile nya di tempat yang sepi, apa iya akan ada banyak yang membeli produk anda ?.

2. Pilihlah rasa yang enak dan juga khas, dengan rasa yang enak dan juga khas, berarti anda sudah tampil beda dari usaha yang lainnya, kadang ini akan embuat orang menjadi penasaran dan mencoba produk yang anda jual dan secara langsung anda akan mendapatkan pelanggan karena mau tidak mau mereka akan datang lagi jika mereka ingin mencoba produk anda, karena emang cuma anda yang jual.

Baca Juga :


3. Buat tampilan yang menarik untuk gerobak anda, supaya bisa menarik perhatian orang-orang dan syapa tau aja mereka tertarik untuk mencoba produk anda.

4.Lakukan promosi, karena promosi itu penting, lakukanlah secara rutin untuk menjaring pelanggan, seperti beli satu dapat satu (ya iya lah, kalau beli satu kan dapatnya satu, hehe,,) kasih diskon di waktu-waktu tertentu dan lainnya.

5. Jual lah dengan harga yang terjangkau, karena jika anda menjual dengan harga yang mahal, mereka akan males membeli produk anda, karena kebanyakan masyarakat kita ekonominya masih menengan ke bawah, jadi rada mikir-mikir bagi mereka untuk membeli produk yang mahal.

Nah, itu dia kurang lebih yang bisa anda lakukan untuk strategi mengembangkan usaha franchile, Semoga dengan ini usaha anda bisa lebih sukses.
·   0

Kamis, 09 Juni 2016

6 Kesalahan Yang Harus Di Hindarilah Saat Menyusun Rencana Bisnis

Dalam berbisnis kita harus ada rencana sama seperti hidup yang harus ada tujuan, bukan kayak air yang mengalir aja tanpa ada tujuan.
Post kali ini aku muat tentang kesalahan dalam menyusun rencana bisnis, mungkin saja ada yang tidak sadar atau memang tidak tau.


  • Rencana bisnis jangka pendek

Jangan perhan berpikir jangka pendek dalam berbisnis. Misal, "Seperti ini untuk hari ini dan besok pikirin besok". Ini salah, kita harus pikir jangka panjang, gimana nasip usaha kita kedepan dan apa strateginya supaya tetap berjaya.


  • Hanya memiliki satu rencana bisnis saja

Intinya harus punya rencana cadangan, karena di dunia bisnis semua tidak menentu, maka kalau satu rencana gagal kita masih punya rencana cadangan.


  • Rencana bisnis hanya sebatas intern saja

Susunlah rencana bisnis dengan pertimbangan tingkat persaingan pada pasar sesungguhnya. Kumpulkan juga informasi tentang para pesaing anda, bagaiman strategi mereka, langkah apa yang sedang mereka kerjakan dan sebagainya, ini sangat membantu meringankan bisnis ke depan.

Baca Juga :


  • Rencana keuangan yang tidak realistis

Intinya hitunglah dengan melihat realita di pasar, bukan sekedar kalau aku jual segini maka akan untung segini. Lihat juga pesaing-pesaingnya, jangan kita beda sendiri ntar, kalau beda tapi baik hasilnya ya gapapa.


  • Target pasar tidak jelas dalam rencana bisnis

Bidiklah market dalam menjalankan bisnis dan dengan secara detail.


  • Terlalu tinggi berharap dari satu rencana bisnis

Jangan berharap pada satu rencana bisnis, karena pikiran kita nanti akan berhenti pada satu titik saja dan menjadikan pikiran anda menjadi sulit untuk berkembang dan melakukan analisa terhadap berbagai kemungkinan yang akan datang.

Semoga sukses

·   0

Jenis-Jenis Waralaba Modal Kecil Dengan Potensi Bagus

Di indonesia saat ini sedang menjamur bisnis waralaba, mulai dengan yang bermodal kecil sampai dengan yang bermodal besar dan bayak jenis yang di tawarkan. waralaba atau bahasa inggrisnya franchise adalah bisnis kemitraan antra frncisor atau pemilik waralaba dengan mitra waralaba.



Karena banyaknya jenis usaha waralaba yang di tawarkan, mungkin akan membuat anda bingung dalam memilih waralaba apa yang cocok untuk anda, apalagi untuk anda yang mempunyai modal kecil. di sini saya akan mambahas tips dan beberapa jenis waralaba yang bisa menjadi pertimbangan bagi anda.


1. Bisnis waralaba makanan dan minuman

Ini merupakan waralaba yang bagus untuk di jalankan, karena selama manusia masih membutuhkan makanan, usaha anda pasti akan laku, namun sebaiknya anda memilih waralaba yang sangat di minati oleh masyarahak, harga yang terjangkau dan juga unik dan memiliki hasil yang menjanjikan tentunya.


2. Bisnis waralaba laundry dan kebersihan

Waralaba ini cocok banget di jalankan di daerah dengan penduduk yang sangat padat atau di perkotaan dan lokasi yang strategis yang bisa anda pilih adalan di sekitaran kos-kosan, perumahan atau dekat dengan kampus.

Baca Juga :

3. Bsnis waralaba di bidang pendidikan dan pelatihan

Ini bisa jadi pilihan anda yang memiliki minat di dalam bidang pendidikan dan pelatihan, jika anda mempunyai pendidikan yang mumpuni, ini bisa jadi kesempatan ada untuk mengembangkan bakat anda dan juga kemampuan bisnis anda.


4. Bisnis waralaba di bidang kesehatan dan kecantikan

Ini adalah jenis waralaba seperti salon, spa atau tempat fitness dan lainnya, tempai ini termasuk tempat yang banyak di minati, jadi ini bisa menjadi peluang yang sangat baik.


Kalau anda sudah mengetahui jenis waralaba yang cocok untuk anda yang mempunyai modal kecil, anda juga harus mempertimbangkan terhadap waralaba tersebut, namun anda perlu mengetahui kalau waralaba mempunyai 2 pengelola, yang pertama adalah pemilik waralaba itu sendiri dan yang kedua adalah mitra dari waralaba tersebut. bagi anda yang mempunyai modal kecil, disarankan pilih waralaba modal kecil dengan keaktifan anda sendirisebagai pengelola usaha tersebut.


·   0